PENYAKIT YANG MENYERANG HATI

by 04.54 0 komentar
Penyakit pada hati dapat disebabkan oleh infeksi virus. ada tiga macam virus yang dikenal, yaitu virus Hepatitis A, hepatitis B, dan Hepatitis C.

Penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A dikenal dengan penyakit kuning, banyak ditemukan pada anak-anak. gejala awal penyakit ini seperti menderita flu. selanjutnya, mata berwarna kekuning-kuningan, air seni berwarna seperti teh, dan terjadi pembengkakakan pada hati.

penyembuhan secara total memerlukan waktu 5-12 minggu bagi penderita, makan bergizi dan tak berlemak serta memerlukan tambahan-tambahan vitamin.

penyakit hepatitis B lebih berbahaya dibandingkan hepatitis A. gejala awal penyakit ini adalah perut mual dan kembung, sedangkan tahap berikutnya menunjukkan gejala seperti hepatitis A. bahkan apabila tidak diobati secara tuntas dapat menjadi kanker hati (sirosis hati). penyakit hepatitis A dapat menular melalui berbagai cara, antara lain melalui suntik, transfusi darah, pisau cukur, air ludah, ASI, bahkan sikat gigi setelah dipakai penderita.


Penyakit hepatitis B belum diketahui bagaimana penularannya. gejala penyakit ini juga kurang jelas, yaitu timbulnya rasa mual yang mirip penyakit maag. Virus hepatitis C sulit diberantas dan perlahan-lahan dapat merusak hati (hepar).

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar :

Posting Komentar