KERINGAT

by 04.06 0 komentar
Keringat

Keringat merupakan air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat ada pada kulit kalian. Kandungan utama pada keringat adalah garam matrium. Pada manusia, keringat dikeluarkan untuk mengatur suhu tubuh. penguapan keringat dari permukaan kulit memiliki efek pendinginan karena penguapan air mengambil panas pada kulit. Oleh karena itu, pada cuaca panas atau ketika otot memanas karena bekerja keras, keringat akan dikeluarkan. keringat juga akan dikeluarkan jika kalian berada dalam keadaan cemas, gugp, dan mual.
Pada kulit manusia terdapat dua macam kelenjar keringat, yaitu kelenjar keringat ekrin dan kelenjar keringat apokrin.

  • Kelenjar Keringat Ekrin
Kelenjar keringat ini merupakan kelenjar yang tersebar di seluruh permukaan tubuh, misalnya telapak tangan, telapak kaki, dan wajah. Keringat yang dihasilkan berupa air yang mengandung berbagai macam garam. kelenjar keringat ekrin memiliki fungsi sebagai pengatur suhu tubuh.
  • Kelenjar Keringat Apokrin
Kelenjar keringat ini menghasilkan keringat yang mengandung lemak ang mengandung lemak. kelenjar ini terutama terdapat pada ketiak dan sekitar alat kelamin. Aktivitas kelenjar ini menghasilkan bau karena aktvitas bakteri memecah komponen organik dari kerigat yang menghasilkannya.

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar :

Posting Komentar